Hizbut Tahrir tolak RUU Penanaman Modal disahkan

28 03 2007

JAKARTA: Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menolak rencana pengesahan RUU Penanaman Modal (PM) karena akan menjerumuskan negara kepada penjajah ekonomi kapitalis global. Juru Bicara HTI Muhammad Ismail Yusanto mengatakan dari 2000 hingga 2005 stok modal asing di dalam negeri sudah mencapai 3,5 kali lipat. “Akibatnya mereka akan turut campur tangan dalam kebijakan ekonomi, sosial, budaya dan hankam di Indonesia,” katanya hari ini.

Mereka, kata Ismail, tidak akan mau melepas campur tangannya dalam berbagai kebijakan strategis pemerintah Indonesia karena mempunyai kepentingan untuk mengamankan investasi dan kepentingan lainnya di negeri ini. Padahal, katanya, 975 proyek besar di Tanah Air saat ini sudah dikuasai modal asing. Sejumlah negara asing yang sudah berinvestasi di Indonesia diantaranya Singapura, Inggris, Jepang, Australia, Belanda, Korea Selatan, Taiwan, Kanada, Amerika Serikat, dan Jerman.

Untuk menentang rencana pengesahan RUU PM itu, HTI bersama Koalisi Anti Utang (KAU) besok akan menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPR. “Kami akan mengerahkan sekitar 2.000 orang dari berbagai elemen ke wakil rakyat untuk menolak RUU PM.” (tw)

Bisnis.com, 28 Maret 2007


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: