Pemerintah Tidak Boleh Utang Lagi

5 02 2007

KOALISI Anti Utang (KAU) meminta pemerintah konsisten untuk tidak menambah utang baru, setelah pembubaran CGI. Dengan begitu, Indonesia ke depan bisa lebih kokoh serta tidak kembali terpuruk dalam jeratan utang dengan lembaga donor asing. ” Jika forum itu dibentuk berarti pernyataan Presiden tentang kemandirian bangsa hanya retorika saja.

Karena itu, jangan sampai forum itu disetujui, sebab itu akan menambah keterpurukan ekonomi di Indonesia saja, ” kata Koordinator KAU Kusfiardi di Jakarta. Dia bilang, pembentukan forum konsultasi ini masih mengundang tanda tanya besar, ” apa benar demikian kita memang belum tau pasti tujuan pembentukan forum itu dan apa benar ini bagian dari permainan mafia berkley untuk menjatuhkan citra SBY di mata rakyat?, tapi yang jelas rencana ini mendapat tanggapan keras dari sejumlah pengamat.

” Seperti diberitakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Rabu pekan lalu mengatakan akan mengakhiri forum CGI. Pemerintah memandang forum kreditor seperti itu sudah tidak diperlukan lagi. Pemerintah juga berniat mengurangi ketergantungan terhadap utang luar negeri. RM

Rakyat Merdeka, 05 Februari 2007


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: